in

BMI RW Futsal Cup U-17 Berlangsung Sukses

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau melalui sayap partainya Banteng Muda Indonesia (BMI), terus melakukan kegiatan demi kegiatan, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

BMI RW Futsal Cup U-17 diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Megang Lubuklinggau, 25-27 Oktober 2019.

Dalam acara tersebut, BMI bekerjasama dengan Akademi Sepak Bola (ASB) Ritter Wolfer (RW) yang merupakan Starring Committe (SC) acara, partai Final sukses di gelar Minggu (27/10/2019) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Pada laga final Piala BMI RW Futsal 2019, bertemu dua tim tangguh, yakni Putra BR vs Ahol Young, dengan skor tipis 1-0 Putra BR berhasil merengkuh title juara. Putra BR Menyingkirkan 26 tim lainnya yang ikut berkompetisi. Sementara Ahol Young harus puas sebagai runner up.

Sebelum partai puncak, terlebih dahulu digelar perebutan juara tiga antara Davie Raffa dan Salingka. Dalam pertandingan ini Davie Raffa sukses merebut juara ketiga melalui drama adu pinalti dengan skor 6-5.

Pembagian hadiah dilakukan langsung oleh DPC PDI Perjuangan Lubuklinggau yang di wakilkan oleh Wakil Bendahara DPC, Sherly Olivia Utari. Sherly mengucapkan rasa terimakasih kepada BMI dan RW karena sudah bersedia menjadi perpanjangan tangan semua orang yang cinta akan nasionalisme dan pancasilaisme.

“Tentu kami berterimakasih, karena dengan berbagai “tangan” lain yang membantu perjuangan pahlawan bangsa dalam membela tanah air, itu akan semakin mudah. Kami juga mengharapkan masyarakat tidak antipati terhadap sesuatu yang berbau partai. Karena semangat kita sama, semangat untuk menjadi lebih baik,” ungkap Sherly.

Ketua Ritter Wolfer, Rahmat Yudha Wijaya, menerangkan jika kegiatan ini diselenggarakan guna memperingati sumpah pemuda. Dijajakinya kerjasama dengan BMI karena dirinya merasa BMI adalah partner yang pas untuk kegiatan yang berbau nasionalisme.

“Kami mau bekerjasama dengan BMI karena kami paham dan mengerti betul komitmen BMI dalam bidang nasionalisme. Untuk itu momen Sumpah Pemuda ini sangat tepat untuk berbagi pesan nasionalis melalui kegiatan yang kreatif melalui pertandingan futsal,” ujar Rahmat.

Sementara Ketua BMI Kota Lubuklinggau, Wansari, juga mengapresiasi lancarnya acara demi acara. Ia juga mrngucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang susah payah menyelenggarakan acara dengan sumber terbatas.

“Syukur alhamdulillah, ini adalah debut perdana BMI Linggau menyelenggarakan kegiatan di Lubuklinggau, namun kami telah mendapatkan rekan dan panitia yang begitu membantu dan berintegritas sehingga kegiatan bisa dilakukan tanpa masalah berarti,” ungkap Wansari.

Ia juga menjelaskan bahwa BMI ke depan akan berkomitmen melakukan aksi-aksi nyata dalam membina toleransi serta semangat nasionalis dan pancasilais.

“BMI kami harapkan menjadi benteng utama pemuda dalam memerangi isu radikalisme, serta mengkampanyekan kedamaian serta the power of millenials. Bukan hanya kata namun aksi nyata,” sambung Wansari.

Setelah sukses mengelar berbagai acara, kini BMI dan RW akan fokus ke pertandingan selanjutnya yakni BMI RW Cup U-14 yang akan digelar pada tanggal 1-3 November 2019.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR   : Dedi Ariyanto

27 ASN Lulus Lelang Jabatan

Kelurahan Sumber Agung Gelar Sosialisasi IVA Test