Salah satu peserta lomba gerak jalan tingkat SMP. Foto : Rio Silmed
in

50 Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan Tingkat SMP

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mengadakan lomba gerak jalan tingkat SMP yang diikuti 50 regu Se Kota Lubuklinggau, Rabu (14/8/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingatiu Hari Kemerdekaan RI ke-74.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau Tamri melalui Sekretaris Dinas Rudi Erwandi dari 50 regu yang mengikuti lomba gerak jalan yang diadakan, terdiri dari 25 regu Putra dan 25 putri.

“Adapun rute untuk peserta lomba, start dari Lapangan Perbakin Kelurahan Kayuara dan finish di Masjid Agung As-Salam,” kata Rudi Erwawndi kepada Silampari Media.

Dilanjutkannya, untuk penilaian akan dilakukan oleh lima tim penilai yang standby di lima pos berbeda, ditambah 5 juri keliling.

“Untuk penilaian, panitia menetapkan lima kriteria yakni kerapian, kekompakan , keseragaman, semangat peserta dan jumlah dalam 1 regu harus 21 orang. Lomba gerak jalan ini salah satu motivasi dalam merayakan HUT ke-74 RI,” terangnya.

Lomba gerak jalan ini, salah satu rangkaian kegitan yang diadakan Disdikbud Kota Lubuklinggau, sebelumnya ada lomba tenis meja di SMK Yadika 9-10 Agustus lalu. Dirinya berharap semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat patriotisme peserta .

“Meski tidak wajib, namun lomba ini dapat menunjukan semangat partisipasi sekolah dalam merayakan HUT ke-74 RI,”pungkasnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Ini Jadwal Perekeman KTP-el di BTS Ulu

Kecamatan Sukakarya Peringati Hari Pramuka ke-58