in

50 Peserta Ikuti Pelatihan Sertifikasi TKK

LUBUKLINGGAU, Silmed.id -Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, H Nobel Nawawi membuka kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) Terampil Tingkat Kota Lubuklinggau di Hotel Dafam, Kamis (14/11/2019).

Dalam arahannya Nobel Nawawi mengatakan atas nama Pemkot Lubuklinggau, dirinya mengapresiasi atas terselenggarakan kegiatan ini. Dia berharap melalui sosialisasi TKK akan menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman.

Hal itu lanjut Nobel sesuai dengan salah satu visi-misi wali kota yakni pembangunan infrastruktur, dimana secara teknis melalui pemanfaatan sumber daya alam secara ekonomis dan pengembangannya harus mempunyai manfaat untuk kehidupan manusia.

Masih menurut Nobel, Kota Lubuklinggau sedang giat-giatnya membangun dan membenahi diri. Harapannya melalui kegiatan ini, isu nasional yang kerap terjadi karena banyak tenaga kerja dari luar negeri tidak semuanya benar.

Tenaga kerja Indonesia harus mempunyai sertifikasi pelatihan dan keterampilan agar bisa menghadapi daya saing. Apalagi sekarang sudah masuk era digital.

Bagi para tenaga kerja konstruksi yang tidak mempunyai sertifikasi akan tertinggal. “Saya berharap melalui pelatihan ini dapat memberikan bermanfaat sekaligus meningkatkan daya terampil tenaga kerja Konstruksi di Kota Lubuklinggau,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR, Achmad Asril, ST, MSi mengatakan pembangunan konstruksi menjadi prioritas utama untuk membangun infrastruktur di Kota Lubuklinggau menuju ke arah yang lebih baik.

“Kita sudah berada dalam daya saing ASEAN dibidang konstruksi. Oleh karena itu kita harus lebih baik, di masa kini maupun di masa mendatang. Kegiatan ini sangatlah penting karena sesuai amanat Undang-Undang Nomor 02 Tahun 2017 Tentang Jasa Konstruksi, setiap TKK harus mempunyai sertifikasi dan bagi pengusaha konstruksi wajib memperkerjakan tenaga kerja yang mempunyai sertifikat.

Acara yang diselenggarakan oleh DPUPR Kota Lubuklinggau itu diikuti oleh 50 peserta. (ufa)

Jika Lulus dengan Predikat Cum-Laude, Ini Formasi CPNS Khusus untuk Anda

Peraturan Walikota Batasi Waktu Pesta Malam