in

44 Paskibraka SMPN 3 Latihan Beladiri Praktis

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Agar terhindar dari tindakan kriminal, sebanyak 44 Paskibraka SMPN 3 Lubuklinggau, mengikuti latihan beladiri praktis PPS Talago Biru, Minggu (15/9/2019).

Latihan dilaksanakan di Halaman belakang Madrasah Aliyah Negeri 1 Lubuklinggau, latihan dimulai sekitar pukul 09.30 WIB dan selesai sekitar pukul 10.30 WIB.

“Latihan ini bertujuan agar anak-anak Paskibra sekolah menjadi kuat fisiknya, selain itu bertujuan supaya anak-anak bisa menjaga diri dan terhindar dari tindak criminal,” kata Afrizal Gumantri pelatih Paskibraka SMP Negeri 3 Lubuklinggau, kepada Silampari Media.

Menurut Afrizal, anak-anak yang ikut ini belum semuanya, melainkan cuma separuh dari anggota paskibraka yang dilatih olehnya.

“Bela diri praktis ini sengaja diadakan, karena kemaren-kemaren sudah ada anak paskibra yang terkena tindakan kriminal yakni jambret. Nah harapan saya diadakan latihan ini, agar anak-anak bisa mengantisipasi kejadian yang serupa,”ungkapnya.

Terpisah, Farhan pelatih PPS Talago Biru Lubuklinggau mengatakan, jadi latihan kali ini ialah latihan dimana proses yang paling berbahaya, dikala dengan gerakan yang lembut gerakan itu bisa mengakibatkan cidera tulang.

“Jadi sebelum melaksanakan latihan perlu saya sampaikan kepada anak-anak sekalian, bahwa nanti pas latihan jangan ada gerakan yang keras, hingga mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan, lembutkan saja gerakannya. Yang menyerang dan yang diserang harap berhati-hati perhatikan gerakan supaya mudah mengerti,” ujarnya Farhan yang juga siswa MAN 2 Lubuklinggau.

Sementara itu, Raden siswa SMPN 3 dan menduduk di kelas sembilan mengungkapkan, dirinya sangat senang belajar beladiri ini, selain adanya kebersamaan banyak ilmu beladiri yang didapatkan untuk melindungi diri dari hal yang tidak diinginkan.

“Senang sekali rasanya belajar beladiri praktis hari ini, selain bisa bertemu teman-teman, saya juga banyak mendapatkan ilmu pendidikan tentang beladiri,” pungkas Raden yang juga termasuk anggota PPS Talago Biru.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR   : Dedi Ariyanto

KH Abdullah Gymnastiar : Mari Jauhi Beberapa Penyakit Hati

Bupati Lantik Enam Pj Kades