Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan membagikan 400 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Tuah Negeri. Foto : Ist
in

400 Paket Sembako Dibagikan

MUSI RAWAS, Silmed.id – Hasil dari Program Musi Rawas Sempurna Bershodaqoh, sebanyak 400 paket sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, di Kecamatan Tuah Negeri.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan menyampaikan, apresiasi atas terlaksananya kegiatan pembagian paket sembako gratis yang disalurkan pihak Baznas, kepada 400 masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Tuah Negeri.

Bantuan ini bertujuan, untuk saling berbagi dan saling membantu kepada masyarakat. Sehingga dengan program ini, satu persatu visi Musi Rawas Sempurna mulai terwujudkan.

Dikatakan Bupati, program Baznas merupakan wujud dari visi Musi Rawas Sempurna. Mura memiliki program Bershodaqoh, dimana seluruh pegawai yang ada lingkungan Pemkab Mura menyisihkan penghasilannya sebesar 2,5 persen untuk membayar zakat dan dibagikan kepada warga yang kurang mampu.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Mura, H Masri menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemberian sembako bagi masyarakat kurang mampu oleh Baznas sebanyak 400 orang atau kepala keluarga (KK), yang ada di 11 desa dalam Kecamatan Tuah Negeri. Dimana, program bantuan sembako ini, berkat program kerja dari Bupati Mura, melalui program Mura Sempurna Bershodaqoh.

Ditambahkannya, adapun bantuan yang diberikan berupa Beras 10 Kg jenis IR64, Gula Pasir 2Kg, Susu Indomilk 2 kaleng, Sirup 1 botol, Gandum Segitiga Biru 2Kg, Minyak Bimoli 2 liter, Mie Goreng 5 bungkus, kecap manis 1 botol. Kegiatan pemberian sembako ini sudah yang ketiga kalinya, sebelumnya Kecamatan Purwodadi 365 orang, yang kedua Pegawai kebersihan di Pemkab Mura 120 orang.

Ditempat yang sama, Camat Tuah Negeri, Christiandi Argani mengatakan, dirinya mewakili masyarakat Kecamatan Tuah Negeri khususnya yang menerima bantuan tersebut, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Mura. Sebab bantuan tersebut tentunya akan sangat bermanfaat dan membantu masyarakat. Terlebih saat dimana perekonomian masyarakat yang turun.

PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Ini Jadwal Tes Kejiwaan BPD

Kekeringan, Puluhan Hektar Sawah Terancam Gagal Panen