in

4.042 Dukungan Jalur Independen TMS

MUSIRAWAS,Silmed.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas, masih melakukan verifikasi berkas dukungan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas jalur independen. Hasilnya, 4.042 dukungan tidak memenuhi syarat (TMS).

“Tahapan verifikasi masih berlangsung, sesuai jadwal yakni dari 27 Februari hingga 25 Maret 2020,” kata Komisioner KPU Musi Rawas, Afandi kepada Silampari Media, Jumat (13/03/2020).

Lanjut dia, hasil verifikasi sementara yakni per Kamis 12 Maret 2020, data yang sudah diverifikasi dan masuk dalam aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) sebanyak 16.297 dukungan dan data yang TMS sebanyak 4042 dukungan.

“Data yang diserahkan Balon kemarin sebanyak 29.225 dukungan, sekarang sedang kami verifikasi,” jelas Apandi.

Ia menyampaikan, beberapa kecamatan belum rampung diverifikasi, seperti Kecamatan Tugumulyo, Jayaloka dan TP Kepungut. Data yang akan segera diverifikasi sebanyak 10 ribu dukungan.

“Data dukungan paling banyak dari Megang Sakti, sekitar 7 ribu dan Tugumulyo sekitar 5 ribu dukungan,” paparnya.

Data yang TMS sambung Apandi, akan diverifikasi lagi secara berjenjang yakni dari tingkat desa, kecamatan. PPK juga akan mengelar pleno dan Balon Bupati dan Wakil Bupati serta Banwaslu akan diundang.

“Jika kurang dari 24.612 dukungan maka balon akan menambahkan dua kali lipat,” ujarnya.

Untuk TMS tambah Apandi, sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) nomor 82, yakni nama harus sesuai dengan pernyataan, NIK sesuai dengan pernyataan dan yang bersangkutan memang mendukung di desa setempat. Jika tidak maka akan masuk TMS.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Pemkot Upayakan Dapatkan Jatah BSPS

Kembali Berulah, ABG Diringkus Polisi