Kepala Dinas Sosial Mura, Agus Susanto menyematkan kartu peserta pelatihan kepada peserta saat membuka secara langsung pelatihan ,Selasa (1/10/2019). Foto Trisnak Silmed
in

25 Anak Terlantar Diberi Pelatihan

MUSIRAWAS, Silmed. id – 25 anak terlantar mengikuti pelatihan keterampilan untuk membuat bon cabe (Sambal kering) dan pupuk organik cair, yang diadakan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Musi Rawas.

25 peserta mengikuti pelatihan yang diselenggarakan di Gedung BLK, Selasa (01/10/2019) berasal dari desa di Kecamatan Tuah Negeri sebanyak 15 orang dan Desa Karang Panggung Kecamatan Selangit 10 orang.

Kepala Dinsos Mura, Agus Susanto saat membacakan sambutan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan berharap agar peserta bersemangat,mandiri,mampu berwira usaha, produktif dan dapat memperoleh keterampilan setelah mengikuti pelatihan.

“Manfaatkanlah pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga sekembalinya mengikuti pelatihan ini sudah memiliki kemampuan, dan segera mengaplikasikannya di rumah dengan baik dan benar,” Agus Susanto.

Lebih jauh Agus mengatakan, penyelenggaran ini sangat penting dalam rangka membantu masyrakat bahwa kemiskinan dalam keadaan seperti ini.

“Oleh karena itu, perlu diadakan peningkatan sumberdaya manusia dalam hal ini anak-anak dibidang ketrampilan. Agar tercipta anak-anak yang mandiri dan produktif sehingga dapat membantu perekonomian keluarga,”jelasnya.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Lelang Jabatan Sepi Peminat

Dijembatani Korwil II KPK, Bupati Mura – Wako Lubuklinggau Akhirnya Sepakat ‘Bagi-bagi’ Asset