in

24 Titik Jalan Dilakukan Perawatan

MUSIRAWAS,Silmed.id – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura), pada 2020 akan melakukan perawatan aspal jalan di 24 titik. Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas PU BM Azhari melalui Kabid Bina Teknik Alawiyah, kepada Silampari Media, Senin (06/01/2020).

“Dari 2017 hingga sekarang, memang belum ada perawatan aspal jalan, jadi kalau ada jalan aspal berlubang, maka tahun ini akan kami lakukan perawatan,”jelas Alawiyah.

Jalan aspal di Musi Rawas sambung dia, ada tiga zona yakni zona satu terdiri dari Kecamatan BTS Ulu, Jayaloka, Tuah Negeri dan Muara Beliti. Zona dua dua terdiri dari Kecamatan Tugumulyo, Sumberharta, Purwodadi, STL Ulu Terawas, Selangit. Selebihnya masuk zona tiga.

Lanjut dia, memang masa perawatan yang dilakukan kontraktor memang ada, yakni selama enam bulan setelah pengaspalan jalan, selanjutnya perawatan jalan diserahkan ke Dinas PU BM.

“Untuk menentukan volume perawatan jalan, kami akan melakukan survey terlebih dahulu. Selanjutnya kami akan menentukan skala prioritas, sebab jumlah anggaran terbatas,”paparnya.

Jadi tidak semua zona akan mendapatkan perawatan, karena sesuai dengan jumlah ketersedian anggaran. Direncanakan yang akan dilakukan perawatan, yakni jalan desa dan jalan poros.

“Kita akan lihat jumlah kebutuhannya, makanya perlu dilakukan survey ke lapangan,”ungkapnya.

Kondisi Aspal jalan menujuh Desa Lubuk Pauh

Terpisah, Kepala Desa Lubuk Pauh MK Afendi mengatakan, dirinya berharap adanya perawatan jalan menujuh desanya, karena kondisi jalan sudah sangat memprihatinkan.

“Aspal di jalan desa kami dilaksanakan pada 2010 dan 2017. Hingga kini belum ada perawatan, kondisi jalan yang sudah rusak yakni yang dibangun pada 2010,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Diskon 25 Persen di Karaoke We Hotel

Edar Inek di Pesta Malam, Hen Pelawe Diringkus