Beras dan telur yang akan dibagikan oleh Dinas Sosial.
in

24.070 Keluarga Miskin Mendapat Bantuan Telur dan Beras

MUSI RAWAS, Silmed.id – Sebanyak 24.070 keluarga miskin yang ada di Kabupaten Musi Rawas, menerima bantuan beras dan telur dari Pemerintah Kabupaten.

“Bantuan telur dan beras sudah disalurkan, ini penyaluran pertama,” tegas Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Musi Rawas Agus Susanto melalui Kabid Penanganan Parkir Miskin, Depi Siswanto kepada Silampari Media, Kamis (22/8/2019).

Dalam penyaluran sambung Depi, masyarakat didampingi oleh TKSK, untuk penentuan titik pengambilan dilakukan oleh pihak bank.

“Hampir seluruh desa menerima bantuan, sekarang tahap pertama dan penyaluran pertama, masyarakat mendapat voucher Rp110 ribu perbulan,” ujarnya.

Lanjut Devi, data penerima bantuan dari kementerian. Warga akan mendapatkan bantuan setiap perbulan.

“Tahap pertama pada Juni, Juli dan Agustus selanjutnya setiap bulan, penerima PKH juga dapat mengambil mengunakan kartu PKH,” ujarnya.

Jika penerima bantuan termasuk kaya, maka perlu dilakukan evaluasi dan verifikasi. Hal itu dilaksanakan oleh desa melalui musyawarah desa.

” Diputuskan oleh rapat desa, kalau ada pergantian, kuota penerima tidak bisa dirubah hanya bisa diganti penerimanya,” paparnya.

Jika dikeluarkan tanpa melalui rapat desa, maka hal itu tidak dibenarkan dan aplikasi tidak akan bisa menerima.

PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Dian Chandera : Sebenarnya LPPD Tidak Lagi Menakutkan

Wali Kota Lubuklinggau Hadiri Launching Program Double Degree Pengembangan Kapasitas ASN