in

23 Sidang Narkoba Via Telekonferensi

MUSIRAWAS,Silmed.id – Persidangan kasus narkotika yang biasa di gelar secara terbuka di Pengadilan Negeri Kelas II A Kota Lubuklinggau, kini digelar dengan mengunakan perangkat dengan berbasis elektronik secara langsung (telekonferensi).

Terdakwa tetap berada di Lapas Narkotika dengan tetap diawasin oleh tim dari Kejaksaan. Rabu (1/4/2020) pukul 09.00 WIB.

Kalapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti Rudik Erminanto didampingi Kasi Pembinaan Nana menjelaskan, bahwa memang sejak merebaknya virus corona atau covid-19, pihak lapas narkotika sesuai arahan dari Kemenkumham, untuk melaksanakan sidang secara telekonferensi guna pencegahan penyebaran virus corona.

“Sidang narkoba yang berlangsung setiap hari Rabu tetap dilaksanakan melalui telekonferensi dan tetap diawasi oleh wakil dari Kejaksaan,” paparnya.

Ditambahkan Nana, untuk hari ini sidang narkoba ada 23 orang, yang secara bergilir melaksanakan persidangan sesuai dengan jadwal sidang seperti biasa.

Selain sidang yang dilaksanakan melalui telekonferensi, di Lapas Narkotika juga mempernjang layanan kunjungan dan penerimaan tahanan baru pun ditunda selama masa darurat wabah Covid-19.

Layanan kunjungan langsung kini digantikan dengan kunjungan melalui media video call. Sedangkan pengiriman tahanan ke lapas/rutan dihentikan sementara.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Bawa Ekstasi, Pedagang Asal Musi Rawas Ditangkap di Lubuklinggau

Kampung Seafood Kopling Resto, Makan Seafood Enak Harga Bersahabat