Calon Penegak Pramuka bersama Sekda Muratara, Alwi Roham sebelum bertolak ke Palembang, Kamis (8/8/2019). Foto : Hengki Silmed
in

16 Calon Penegak Pramuka Dikukuhkan Gubernur

MURATARA, Silmed.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Alwi Roham melepas keberangkatan 16 onggota calon Penegak Pramuka yang akan bertolak ke Palembang untuk dikukuhkan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kamis (8/8/2019).

Alwi Roham berharap calon penegak Pramuka dari Muratara saat berada di Palembang dapat berbaur dengan Penegak Pramuka dari Kabupaten Kota lainnya yang ada di Sumsel.

“Saat berada di Palembang jangan sungkan untuk berbaur dengan penegak pramuka dari kabupaten lain, banyak bertanya dan belajar agar mendapat pengetahuan tambahan,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa 16 orang penegak yang akan berangkat ke Palembang merupakan generasi penerus bagi organisasi pramuka yang berada di KabupAten Muratara.

Sementara itu Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Muratara, Bastari Ibrahim menyampaikan jika pada hari Jum’at (9/8/2019), Gubernur Sumsel akan mengukuhkan semua Penegak Pramuka yang berasal dari Kabupaten Kota se-Sumsel.

“Jadi kami disuruh mengirimkan perwakilan dan sudah di seleksi, kita dapat mengirimkan 16 orang penegak Pramuka,”ujarya.

Ia mengatakan Penegak pramuka yang nanti sudah dikukuhkan akan menjadi kader pramuka bagi Kabupaten kotanya masing-masing dan Penegak pramuka Muratara akan menjadi ujung tombak kebangkitan Pramuka di Muratara.

“Kedepannya mereka akan menjadi calon pengurus cabang Pramuka di Kabupaten Muratara,”pungkasnya.

PENULIS: Hengki Pransis
EDITOR: Aulia Azan Siddiq

Mediasi Eks PT SGU Belum Temui Kata Sepakat

Satlantas Polres Mura Bangun Fasilitas Umum Untuk Kaum Duafa