in

16.000 Ekor Bibit Ikan Patin Disebar di Mandi Aur

MUSIRAWAS, Silmed.id – Untuk menjaga kelestarian ikan di Sungai Kelingi, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas menebarkan bibit ikan patin, sebanyak 16.000 ekor.

“Pemerintah Desa Mandi Aur bersama Dinas Perikanan, menebar bibit ikan sebanyak 16.000 ekor. Saya berharap bibit ikan dapat menjadi besar,” jelas Kades Mandi Aur Dodi Johan kepada Silampari Media, Selasa (26/11/2019).

Menurut Dodi, bibit ikan yang tersebar adalah bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Tujuan disebarkan bibit ikan, agar kelestarian ikan dapat terjaga.

“Sungai Kelingi adalah sungai terbesar yang bermuara di Kelurahan Muara Kelingi. Saya bersama perangkat desa, sudah sejak lama melakukan sosialisasi, agar menangkap ikan mengunakan peralatan yang ramah lingkungan,” ungkapnya.

Dodi Johan berpesan, kepada masyarakat Kecamatan Muara Kelingi khususnya dan Musi Rawas umumnya, stop menangkap ikan mengunakan setrum dan racun. Agar kelestarian sungai dapat terjaga.

“Jika diputas atau disterum, maka anak-anak ikan akan ikut mati, kasian anak cucu kita kelak, hanya mengetahui nama ikan tapi tidak tahu rupanya ikan, sebab ikan sudah habis,” pungkasnya.

PENULIS: Dedi Ariyanto

Jelang Penutupan, Posisi Kontingen Mura Terus Merosot

Yuk Bayar Pajak di Mobil Samsat Keliling