Penandatanganan berita acara pelantikan, Senin (5/8/2019).
in

155 Pejabat Struktural Muratara Dilantik

MURATARA, Silmed.id – Sebanyak 155 orang pejabat administrator dan pengawas golongan III dan VI dalam lingkungan pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dilantik dan diambil sumpah jabatan, Senin (5/8/2019).

Pejabat yang dilantik terdiri dari 24 Esselon III A Administrator, Esselon VI 27 orang Pejabat Administrator III B, 101 pengawas golongan IV dan tiga orang pengawas golongan VI.

Bupati Muratara melantik 155 pejabat di lingkungan Pemkab, Senin (5/8/2019).

“Pelantikan hari ini, untuk menyelesaikan, mengisi kekosogan Esselon III dan VI,” kata Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat.

Ditambahkan Bupati, sebelum melantik sejumlah pejabat tersebut, ia bertanya kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan, Sumber Daya Manusia (BKPSDM), apakah mereka menggunakan sabu.

Penanda tanganan berita acara pelantikan yang dilakukan Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat.

“Jika mereka mengguna sabu maka kita pecat,” ucap Syarif.

Ia mengatakan, pengembangan karir pegawai dilakukan tidak hanya untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, tetapi lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka peningkatan kinerja penyelengaraan tugas dan pelayanan umum.

“Kepada Kepala Bidang, dibantu pimpinan dan sekretaris dinas masing masing,”pesan Syarif.

Pejabat yang hadir pada pelantikan, Senin (5/8/2019).

Syarif juga berpesan agar tidak ada pungli terhadap masyarakat setiap pelayanan
Jika masih ada, maka Pemda tidak akan segan segan memberantas.

“Jika masyarakat datang layani dengan baik, saya yakin anda bisa, jangan cuek dengan masyarakat, mereka datang dari jauh,”jelasnya.

Ditambahnya, jika pekerjaan selesi dalam satu jam, selaikan keinginan masyarakat, terutama perizinan, lelang, kemudian masalah lahan.

Kepala BKP&SDM Drs Ralin Jufri menyampaikan, pelantikan tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan di instansi yang ada.

“Pelantikan sebanyak 155 orang. Kebanyakan yang dilantik sekretaris dinas,”pungkasnya.

PENULIS : Hengki Pransis
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Pilkades Masuk Tahapan Verifikasi Berkas Balondes

ABPEDNAS Fasilitasi Tes Kejiwaan Calon BPD