Ratusan siswa mengikuti latihan kepemimpinan siswa, Kamis (26/9/2019). Foto : Ardi Silmed
in

117 Pelajar SMA Ikuti LKS Angkatan Ke-III

MURATARA, Silmed.id – Sebanyak 117 orang dari pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) ikuti Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) angkatan ke-III se-Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang diikuti dari 10 lembaga pendidikan.

Latihan kepemimpinan siswa tersebut, dibuka langsung oleh Asisten III, Romsul Panani, yang dihadir Camat Karang Jaya, Makmun Habib, Lura Karang Jaya, Jhon, Koramil Karang Jaya, Kartil Pramuka Muratara Bastari Ibrahim, Pembina LKS Muratara, H Syamsu Anwar, Bobi Desanta Dirut BPL PB IKA LKS Provinsi Sumsel dan pengurus LKS Muratara, Kamis (26/09/2019).

Perosesi pelatihan kepemimpinan siswa tersebut berlangsung di Aula Kelurahan Karang Jaya, dengan tema ‘Membangun Karakter Kader Bangsa Yang Berintelektual dan Siap Bersinergi Menuju Muratara Bangkit’.

Dengan narasumber Ketua Kwarcap Pramuka Muratara, A. Bastari Ibrahim, Pembina LKS Muratara, H Syamsu Anwar dan LKS Provinsi Sumsel.

Dalam sambutanya Asisten III Muratara, Romsul Panani mengatakan bahwa Pemda memberikan apresiasi yang tinggi kepada LKS Muratara yang telah berusaha membangun karakter kader bangsa generasi penerus.

“Juga tidak lupa apresiasi kepada pembina LKS Muratara, H Syamsu Anwar yang telah menjadi ayah anak-anak LKS Muratara,” jelas ia.

Selain itu, dirinya mengingatkan kepada anak-anak LKS Muratara, bahwa musuh besar suatu negara saat ini adalah narkoba yang sedah merajalela.

“Dan ini menjadi peran generasi muda saat ini jauhkan diri kalian dari penyalagunaan Narkoba,” kata ia.

Untuk itu, sebagai anggota LKS Muratara, yang juga sebagai calon-calon pemimpin di masa yang datang maka dari itu kalian belajarlah dengan baik, apa yang di sampaikan oleh senior-senior kalian.

“Teruslah belajar dan semangat dalam menimba ilmu menempah diri sebagai generasi bangsa. Dan belajarlah dari senior-senior kalian,” pesannya.

Serupa yang dikatakan oleh, Ketua Carateker PB IKA LKS Muratara, Dedis Yayandi, menyampaikan 117 siswa yang ikut dalam pelatihan kepemimpinan sebagai upaya membangun karakter kader bangsa.

“Alhamdulillah, apa yang dilakukan ini sebagai upaya LKS Muratara dalam membina generasi bangsa menjadi anak-anak berkarakter kader bangsa yang berintelektual dan bersinergi dengan pemerintah daerah,” jelas ia.

Dilanjutkanya, dengan pelatihan tersebut, diharapkan mereka kedepan menjadi pemimpin yang baik sebagai kader bangsa.

Sementara itu, Ketua Pelaksanaka Kegiatan Era widia Astuti menyampaikan, bahwa pelatihan kepemimpinan siswa tersebut diikuti 10 sekolah. Diantaranya dari SMA Karang Jaya, SMK Rawas Ulu, SMA Noman, SMA Karang Dapo, SMA Plus, SMA Muara Kulam, SMA Nibung dan SMA Surulangun.

“Dari 117 pelajar tersebut, terbagi dari 51 pelajar putri dan 66 pelajar putra. Yang berlangsung selama empat hari mulai Kamis-Minggu (26-29/09/2019),” tutupnya.

PENULIS : Ardi Gumailah
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Mencicipi Bubur Ayam Jakarta Burza Memang Yahud

Kalau Sistem Tidak Diubah, Bulog Akan Bangkrut