Bak penampung air bersih yang dibangun oleh PT PHML untuk CSR Dusun Tranbansos Desa Pelawe Kecamatan BTS Ulu. Foto Dedi Silmed
in

11 Perusahaan Salurkan CSR

MUSIRAWAS, Silmed,id – Sebanyak 11 perusahaan yang beroperasi di Musi Rawas, segera merealisasikan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) pada 2019. Demikian disampaikan Kabid Promosi dan Kerja Sama Dodi Nirwanto kepada Silampari Media di Ruang Kerjanya, Kamis (19/09/2019).

“Perusahaan di Musi Rawas memang banyak, namun yang ikut serta dalam penyaluran CSR hanya 11 perusahaan. Untuk saat ini yang sudah melaksanakan CSR yakni PT PHML yang membangun sumur bor dan penampungan air bersih, sedangkan tiga perusahan minyak dan gas (Migas) PT Medco, PT Saleraya dan Tropik Pandan, akan membangun jalan dari Kelurahan Bangun Jaya menuju Simpang Jene Desa Pelawe sepanjang 3,1 kilometer,”jelas Dodi.

Ketiga perusahaan tersebut sambung dia, membangun jalan mengunakan rabat beton, saat ini sedang proses tender dan kemungkinan diakhir tahun akan rampung pembangunan jalan.

” Selain akses masyarakat, jalan yang akan dibangun juga menjadi akses perusahaan migas. Jalan tersebut kerap menjadi keluhan masyarakat, sebab jika musim penghujan berdebu, sebaliknya bila musim penghujan menjadi becek dan sulit dilalui,”ungkapnya.

Perusahaan lainnya yang ikut serta dalam program SCR, PT Pertamina E&P, PT Evans Lestari, PT Musi Hutan Persada, PT Musi Sumber Sejahtera, PT Agro Kati Lama, PT Bumi Beliti Abadi dan PT Selatan Agung Sejahtera.

“ Perusahaan yang tidak ikut CSR, padahal tahun lalu ikut CSR. Hal itu dikarenakan kondisi perusahaan yang tidak memungkinkan. Seharusnya setiap perusahaan wajib ikut berkontribusi kalau perusahaannya dalam kondisi sehat,”ujarnya.

Ditambah dia, CSR disalurkan bentuk bangunan diutamakan pada masyarakat yang berada disekitar perusahaan, sebab masyarakat yang berada sekitar perusahaan terkena dampak langsung.”Kita utamakan masyarakat disekitar perusahaan untuk mendapatkan CSR,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Pemkab Mura Bagikan 1.000 Masker

Polisi Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Masyarakat