in

109 ASN Naik Pangkat

MUSIRAWAS, Silmed.id – Sebanyak 109 aparatur sipil negera (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas, menerima surat keputusan (SK) kenaikan pangkat.

SK tersebut diserahkan langsung Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), H. Rudi Irawan. Hal itu dilakukannya untuk menghindari praktek pungutan liar (pungli) dalam proses dan pengambilan SK.

“Menghindari pungli,” ujarnya.

Ia menjelaskan, ada dua tahap pembagian SK kenaikan pangkat. “Hari ini ada dua tahap pembagian SK kenaikan pangkat untuk golongan 3C ke atas, tadi pagi 55 orang dan siang ini 54 orang,” bebernya.

Selain itu, mereka juga setelah menerima SK diberikan pengarahan yang berkaitan tugas dan fungsi (Tupoksi). Agar dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

“Dengan kenaikan pangkat artinya secara moril beban tanggung jawab mereka juga harus lebih baik lagi,” timpalnya.

Rudi juga menambahkan, penyerahan SK tak hanya secara langsung, adapula yang diantar langsung. Terutama mereka yang bertugas di daerah-daerah terpencil.

“Mereka kita kumpulkan di kecamatan untuk dibagikan SK-nya,” jelas Rudi.

Lebih lanjut, ada juga sebagian diserahkan oleh Bupati. “Untuk yang SK nya ditandatangani dan dibagikan langsung oleh Bupati, yang hari ini adalah SK yang ditandatangani oleh Gubernur dan baru sampai, jadi langsung kita bagikan,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Dampak Kekeringan, Air Terjun Watervang Sepi Pengunjung

Kepala SMKN Keluhkan Lokasi TPA Hanya Berjarak 30 Meter dengan Sekolahan