Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Sabarni. Foto : Alex Silmed
in

10 WNA Asal Negeri Jiran Bekerja di Kabupaten Musi Rawas

MUSI RAWAS, Silmed.id – Sebanyak sepuluh orang Warga Negara Asing (WNA) tercatat sebagai tenaga kerja di Kabupaten Musi Rawas (Mura).
TKA (Tenaga Kerja Asing) tersebut seluruhnya berasal dari negeri Jiran, Malaysia.
Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Musi Rawas, Mefta Joni melalui Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Sabarni.
Dikatakannya berdasarkan data yang ada di Disnakertrans pada bulan April 2019, diketahui terdapat sepuluh orang WNA, yang tercatat sebagai TKA.
Sedangkan tempat usaha atau perusahaan yang memperkerjakannya paling banyak di PT Pratama Palm Abadi yakni lima orang yang berlokasi di wilayah Desa Prabumulih, Kecamatan Muara Lakitan. Sisanya bekerja di PT Gunung Sawit Selatan tiga orang dan dua lainnya di PT Dapo Agro Makmur.
“PT Pratama Palm Abadi itu bergerak merupakan perusahaan perkebunan sawit, begitu juga dengan dua perusahaan lainnya,” katanya kepada Silampari Media, Rabu (24/7/2019).
Dilanjutkan Sabarni 13 orang TKA ini semuanya beralamatkan di Kota Lubuklinggau, sedangkan untuk jangka waktu yang diberikan tergantung Passport mereka atau dapat juga tergantung dengan lamanya kontrak kerja mereka.

“Terkadang saat masa kerjanya hamper habis, ada juga pihak perusahaan yang melanjutkan masa kontraknya,” pungkasnya.

PENULIS : Alexander
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Jelang HUT RI, Penjual Bendera Agustusan Mulai Marak

Rusaknya Jalan Kelurahan Akibat Sering Dilalui Truk Over Tonase