Ilustrasi Pj Kades
in

10 Pj Kades Dilantik

MUSI RAWAS,Silmed.id – Sebanyak 10 Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades), pada Kamis (07/11/2019) sekitar pukul 14.00 WIB akan dilantik di Desa Purwodadi Kecamatan Jayaloka. Demikian disampaikan Kepala DPMD Musi Rawas Ahmadi Zulkarnain, melalui Kabid Pemdes Rian Pratama kepada Silampari Media, Selasa (05/11/2019.

10 desa Pj kades yang akan dilantik yakni Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, Muara Rengas, Lubuk Pandan Kecamatan Muara Lakitan.

Ngesti Karya, Purwodadi Kecamatan Jayaloka, Triwikaton, A Widodo Kecamatan Tugumulyo, Jaya Bakti Kecamatan Tuah Negeri, Sumber Asri Kecamatan Sumberharta dan Tri Mukti Kecamatan BTS Ulu.

“Sebelum ditetapkan sebagai Pj kades, dilakukan uji kompetensi oleh BKPSDM, kemarin sudah dicek kelengkapannya,” ungkapnya.

Lanjut dia, mayoritas Pj kades yang akan dilantik mantan dan sekretaris desa (Sekdes). Pj kades berdasarkan usulan dari camat.

“Cuma Pj kades dari Tugumulyo, Sumberharta dan Jayaloka, yang berasal dari kecamatan, selebihnya mantan sekdes,” paparnya.

Jabatan Pj kades paling lama enam bulan, selanjutnya diperpanjang dengan melakukan uji kompetensi lagi.

“Pj kades yang dilantik, ada beberapa orang Pj kades perpanjangan. Tapi tetap melalui mekanisme yang ada,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Lima Desa Dapat KWH Gratis, Dua Desa Dialiri Listrik PLN

Jus Durkat Bauduren Linggau Makin Diminati, Tembus 100 Cup Perhari