in

10 Pegawai Disdukcapil Terpapar Virus Corona

MUSIRAWAS,Silmed.id – 10 pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Musi Rawas terpapar Covid-19, akibatnya pelayanan Adminitrasi Kependudukan (Adminduk) dilakukan melalui online.

“Sekarang pelayanan dilaksanakan melalui online, hal itu untuk mencegah penyebaran virus corona, di kantor kami sudah 10 orang terpapar covid-19,” kata Kepala Disdukcapil Musi Rawas H Y Mori kepada wartawan, Senin (21/09/2020).

Menurut dia, asal mula banyaknya pegawai Disdukcapil yang positif Covid-19 yakni ada satu pegawai yang positif berdasarkan hasil swab. Sehingga, dengan kondisi ini maka 18 orang yang kontak langsung dengan yang bersangkutan uji swab dan lima diantaranya dinyatakan positif.

Kemudian, adanya penambahan lima pegawai lain yang positif ini maka diambil kebijakan semua pegawai baik TKS maupun PNS juga diuji swab kurang lebih 60 orang. Dimana, hasilnya sebanyak lima orang juga dinyatakan positif Covid-19.

Menurut ia, dari 10 pegawai yang positif tersebut lima diantaranya sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sembuh. Sedangkan, lima lainnya belum selesai menjalani isolasi.

Hanya saja, akibat pegawai yang banyak positif Covid-19. Maka untuk pelayanan secara langsung sementara waktu ditutup kecuali sifatnya darurat atau mendesak terutama perekaman bisa kekantor.

Namun, bagi warga yang ingin mengajukan pengurusan adminitrasi kependudukan (Adminduk) bisa mengajukan melalui pelayanan online yakni whatsapp (WA) sejahai dengan nomor 08117187123 serta pelayanan online gertak. Sebab, untuk pelayanan langsung belum bisa dipastikan kapan dibuka karena masih menunggu situasi dan kondisi yang memungkinkan.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Polres Muratara Gelar Patroli Penertiban Penerapan Protokol Kesehatan Penggunaan Masker

Srikandi Nomor Urut Satu, H2G Mulyana Nomor Urut Dua