in

1.260 Anak Raudhatul Athfal se-Kabupaten Musi Rawas Ikuti Manasik Haji

MUSIRAWAS,Silmed.id – Ikatan Guru RA (IGRA) Kabupaten Musi Rawas melaksanakan manasik Haji yang di ikuti siswa Raudhatul Athfal seKabupaten Musi Rawas. Bertempat di Masjid Agung Darussalam Muara Beliti, Kamis (17/10/2019)

Sebanyak 1260 Anak mengikuti kegiatan Manasik Haji ini, yang dibimbing oleh H. Amrullah Azhar, dengan mengusung tema “Kita Tanamkan Rasa Cinta Terhadap Nilai-Nilai Agama Sejak Usia Dini”.

Hadir mewakili Bupati Musi Rawas Kabag Kesra M Yusron Amri M.Pdi, Kementrian Agama Kabupaten Musi Rawas H. Hermadi S. Ag, M. Si, Perwakilan Raudhatul Athfal Al Ilham M. Asrofi.

Hadir juga pengawas TK/RA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musi Rawas, Pelatih dan Pembimbing Manasik Haji Lubuklinggau Musi Rawas, Pengurus IGRA, Kepala RA seKabupaten Musi Rawas, Guru-Guru RA Kabupaten Musi Rawas, serta orang tua siswa RA yang mengikuti manasik haji tersebut.

Dalam sambutannya M. Yusran amri mengatakan manasik haji ini merupakan kegiatan yg bernilai dari segi pendidikan dan ibadah, Pendidikan agama patut diperkenalkan kepada anak sejak dini, Harapnnya dengan adanya kegiatan ini, anak dapat dijaga fisik dan mental dari pengaruh media sosial yang buruk serta pergaulan yang kurang baik.

Selain itu, kegiatan ini dapat terus dilestarikan untuk seterusnya, dan kedepan pengurus akan membuat tempat khusus untuk pelaksanakan manasik haji.

Sementara itu, Kementrian Agama Kabupaten Musi Rawas H. Hermadi S.Ag.,M.,Si mengatakan pemembina anak dengan agama merupakan salah satu langkah yang baik, agar anak dapat memahami agama dan berperilaku sebagaimana semestinya. Degan adanya kegatan manasik haji ini dapat memperkenalkan dan mendidik anak-anak dalam melaksanakan ibadah haji. (ufa)

Serah Terima Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Bupati Bersama Duta Literasi Sumsel Gelar Safari Gerakan Literasi Bersama 1.100 Pelajar Musi Rawas