in

1.196 Anggota BPD Dilantik Serentak Berlangsung Sukses

MUSIRAWAS,Silmed.id – 1.196 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Musi Rawas, dilantik secara serentak di 14 kecamatan, Jumat (27/12/2019).

“Pelantikkan dilaksanakan secara serentak di 14 kecamatan. Harinya sama, hanya waktu yang berbeda, karena ada yang dilaksanakan pada pagi hari dan ada yang dilaksanakan di sore hari,” jelas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Musi Rawas Ahmadi Zulkarnain, melalui Kabid Pemdes Rian Pratama, kepada Silampari Media.

Camat Jayaloka, Rizal saat melantik BPD diwilayah Kecamatan Jayaloka.

Lanjut dia, dalam pelantikan tersebut, camat membacakan teks pidato Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan. Adapun isi pidato tersebut, bahwa jabatan adalah amanah, jabatan adalah kepercayaan.

Dikatakannya, penetapan seseorang pada suatu jabatan pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas seseorang, untuk menduduki jabatan tersebut.

Sekcam BTS Ulu Marzuki, ketika melantik BPD di 18 desa diwilayah Kecamatan BTS Ulu.

Kepercayaan dan pengakuan
itu merupakan suatu kehormatan yang
mengandung kewajiban, tugas dan tanggung jawab. Oleh karenanya kewajiban harus ditunaikan, tanggung jawab harus dipikul dan tugas harus dilaksanakan.

“Saya atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Musi Rawas mengucapkan selamat dan sukses kepada anggota BPD terpilih masa bakti 2019-2025 yang baru saja dilantik, saya berpesan kepada BPD untuk segera menyesuaikan diri pada satuan kerja dan unit kerja masing-masing sehingga penyelengaraan program dan
kegiatan dapat berjalan sesuai dengan tujuan, sasaran dan waktu yang telah ditentukan,”ujarnya.

Dikatakannya, jabatan yang miliki bukan
berarti akan memperoleh kemudahan dan
keuntungan, justru dituntut harus mampu menjadi pelayan yang baik bagi kepentingan masyarakat desa secara
keseluruhan.

Camat Muara Lakitan, Ali Sabana, saat melantik BPD diwilayah Kecamatan Muara Lakitan.

“Terpilihnya saudara menjadi
anggota BPD, mencerminkan besarnya
harapan masyarakat akan adanya perubahan yang lebih baik. Oleh karena itu, dalam menjalankan tugas dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif dalam mengatur kehidupan masyarakat desa yang dituangkan dalam peraturan desa untuk mewujudkan Musi Rawas Sempurna 2021,”paparnya.

Kepada anggota BPD yang sudah dilantik, diharapkan untuk bersama-sama membangun desa agar lebih baik lagi, apa yang menjadi tugas pokok di desa harus benar-benar dipahami dan dapat
dipertangungjawabkan, kembangkan cara
berpikir yang sederhana namun menyentuh dan berpengaruh nyata terhadap percepatan pembangunan, patuhi aturan yang berlaku, mampu membuktikan kemampuan yang
dimiliki dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Dua Personel Polri Penyerang Novel Baswedan Ditangkap

Kasus Penggelapan dalam Jabatan Mulai Marak Terjadi di Kota Lubuklinggau, Total Kerugian Capai Ratusan Juta